Ciri-ciri Penderita Jantung Lemah dan Pencegahanya


Kardiomiopati ataupun Jantung Lemah yakni penyakit yg memiliki hubungan dengan otot jantung (miokard). Jantung Lemah itu tak ada kaitanya dengan penyakit arteri katup jantung, darah tinggi, atau penyakit jantung, tetapi mempunyai beberapa level disfungsi otot jantung yg bisa diakibatkan oleh penyakit yg lainya. Jantung Lemah bisa menjadi sebab detak jantung yang tidak beraturan atau lemah sehingga membuat kegagalan jantung pada penderitanya.

Ciri-ciri Penderita Jantung Lemah dan Pencegahanya

Beberapa kasus Jantung Lemah (Kardiomiopati) adalah penyakit yg banyak kita temukan pada anak kecil, orang yg berusia muda, atau juga penyakit keturunan. Ada 4 macam Jantung Lemah (Kardiomiopati), yakni arrhythmogenic right ventricular cardiomyopathy, restrictive cardiomyopathy, hypertrophic cardiomyopathy, dan dilated cardiomyopathy. Cara mengobati Jantung Lemah (Kardiomiopati) akan tergantung pada keseriusan Kardiomiopati (Jantung Lemah) yg di idap oleh pasien.

Gejala Jantung Lemah (Kardiomiopati)

Jantung Lemah (Kardiomiopati) adalah penyakit yang bisa saja menyerang anak muda, dan bisa mengakibatkan kematian yg tiba-tiba. Waspadalah akan hadirnya gejala (ciri-ciri) Kardiomiopati (Jantung Lemah) terlebih untuk mereka yang mempunyai sejarah penyakit gagal jantung pada keluarganya. Berikut ini adalah Gejala Jantung Lemah yang harus kita waspadai dan perhatikan. Kenalilah bentuknya berikut ini:
 
  1. Pembengkakan di kaki, tungkai, dan pergelangan kaki.
  2. Batuk disaat tubuh dibaringkan.
  3. Perut yg kembung akibat adanya cairan yg menumpuk.
  4. Kelelahan.
  5. Bernapas menjadi sulit, apalagi saat Anda beristirahat.
  6. Denyut jantung yg tak beraturan.
  7. Pingsan serta pusing pusing.
  8. Sakit di bagian dada.
Pada sebagian kasus, penderita Jantung Lemah (Kardiomiopati) mungkin saja tak memperlihatkan gejala-gejala tersebut. Segeralah Anda hubungi dokter terdekat apabila mengalami:
  1. Kesulitan disaat bernafas.
  2. Nyeri dada yg berlangsung lebih dari beberapa menit, ataupun pingsan.

Pencegahan Jantung Lemah (Kardiomiopati)

Untuk mencegah Jantung Lemah (Kardiomiopati) adalah dengan memulai gaya hidup sehat. Inilah sebagian gaya hidup sehat yang dapat Anda lakukan:
  • Harap kurangi berat badan Anda jika Anda obesitas (memiliki berat badan berlebih).
  • Mulai dari sekarang, biasakan berolahraga namun jangan terlalu memberatkan organ jantung.
  • Hentikanlah aktifitas merokok.
  • Hentikanlah konsumsi alkohol.
  • Aturlah waktu Anda dengan baik supaya Anda mendapatkan waktu tidur yg mencukupi.
  • Perhatikanlah makanan Anda dengan melaksanakan diet sehat yang cukup gizi setiap hari, diet yg dijalani termasuk mengurangi sodium dan juga garam.
  • Hindarilah stress sebisa mungkin.
  • Jadwalkanlah kunjungan ke dokter secara intensif agar kondisi kesehatan Anda bisa terpantau dengan baik, dan bisa mencegah penyakit lainya di saat bersamaan.
  • Pastikanlah diri Anda untuk mengikuti saran dari dokter ketika Anda minum obat.
Tidaklah ada kata terlambat dalam memulai perubahan yang memberikan kebaikan bagi kesehatan jantung Anda. Perbanyaklah pengetahuan Anda tentang Jantung Lemah (Kardiomiopati), serta beritahu dokter apabila Anda memiliki riwayat Jantung Lemah didalam keluarga Anda, supaya mendapatkan penanganan awal yang tepat dan efisien, juga demi mengurangi risiko komplikasi dan supaya Anda terhindar dari penyakit yang semakin parah.

Ditulis dan disalin dari berbagai sumber terpercaya oleh: Obat Jantung Lemah Herbal a partner of Obat Lemah Jantung

0 Response to "Ciri-ciri Penderita Jantung Lemah dan Pencegahanya"

Posting Komentar