Jenis Jantung Lemah atau Kardiomiopati

Jenis Jantung Lemah atau Kardiomiopati terdapat 4 jenis, diantaranya adalah sebagaimana berikut ini:

1- Restrictive Cardiomyopathy

Restrictive Cardiomyopathy adalah sebuah kondisi yg jarang ditemukan dalam sebuah tubuh pasien yg mengidap Jantung Lemah. Keadaan ini bisa terjadi karena adanya zat besi dan protein yg tidak normal menumpuk di otot jantung. Keadaan tersebut juga bisa dikarenakan keadaan sarcoidosis, amyloidosis, gangguan di jaringan ikat tubuh, kelainan di seul darah yg bisa mendestruksi organ jantung, dan gangguan yg lainya yg mana belum diketahui asalnya. Restrictive Cardiomyopathy biasanya menyerang lansia dan juga bisa menyerang orang yg lebih muda. Gangguan Restrictive Cardiomyopathy bisa tampak karena kekakuan otot organ jantung, oleh karenanya.. organ jantung tak bisa mengembang dengan bagus, sehingga bisa menghambat aliran darah kedalam organ jantung.
Jenis Jantung Lemah atau Kardiomiopati
2- Hypertrophic Cardiomyopathy

Keadaan ini lebih banyak dihasilkan dari keadaan genetik (faktor keturunan) yg terdapat dalam riwayat keluarga, dan juga bisa menyerang segala lapisan umur. Gangguan Hypertrophic Cardiomyopathy tampak karena adanya otot jantung yg menebal secara abnormal, tepatnya pada bagian ventrikel kiri organ jantung. Penebalan yg tak normal tersebut akan membuat jantung kesulitan mengalirkan (memompa darah).

Jenis Jantung Lemah atau Kardiomiopati


3- Dilated Cardiomyopathy

Keadaan tersebut bisa muncul akibat mengonsumsi obat kemoterapi, obat kimiawi, karna infeksi, efek alkohol, efek penyakit jantung koroner, sampai karena sebuah penyebab yg belum bisa diketahui hingga saat ini. Dilated Cardiomyopathy ini lazimnya terdapat pada pria paruh baya, atau pengidap kardiomiopati (Jantung Lemah) keturunan. Gangguan bisa timbul karna ruang ventrikel jantung yg berada di sebelah kiri pengidap Dilated Cardiomyopathy tak bisa berkontrasi, juga tak bisa mengalirkan (memompa) darah dengan baik. Keadaan ini bisa menyebabkan ventrikel di area kiri jantung menjadi besar, juga bisa menghambat laju darah mengalir keluar jantung.

4- Arrhythmogenic Right Ventricular Cardiomyopathy

Arrhythmogenic right ventricular cardiomyopathy adalah Jenis Jantung Lemah yg termasuk kedalam penyakit langka. Beberapa kejadian Arrhythmogenic right ventricular cardiomyopathy adalah akibat genetik yg sering diakibatkan dari mutasi pada 1 gen atau lebih. Arrhythmogenic right ventricular cardiomyopathy ini ada karna terdapat kelainan di protein yg merekatkan sel otot otot jantung. Sel otot otot jantung yg tidak normal tersebut mati, lalu diganti oleh sel sel yg memiliki jaringan parut dan berlemak, sehingga membuat ruang jantung menjadi meregang dan juga tipis. Sel yg baru ini bisa saja menghalangi organ jantung untuk menyebarkan aliran darah ke seluruh organ jantung, dan menghambat jantung memompa darah ke setiap bagian tubuh. Arrhythmogenic right ventricular cardiomyopathy bisa menyerang setiap lapisan umur, dan biasanya.. Pengidap Arrhythmogenic right ventricular cardiomyopathy mempunyai masalah dengan ritme denyut jantung.


Segera tangani (obati) sakit Jantung Lemah Anda, supaya Anda terhindar dari kegagalan Jantung dan dari ragam penyakit jantung yg lain. Sebaiknya Anda berkunjung ke dokter jantung untuk mencari tahu informasi lebih lengkap, dan pemeriksaan organ jantung, supaya bisa mendeteksi problem jantung lebih dini, dan berupaya mencegah penyakit Jantung Lemah (Kardiomiopati).

Terimakasih sudah menyimak artikel tentang Jenis Jantung Lemah atau Kardiomiopati, selamat membaca artikel kami yg lainya.

0 Response to "Jenis Jantung Lemah atau Kardiomiopati"

Posting Komentar